Hongkong Open 2014 : Owi/Debby Siapkan Extra Stamina Hadapi Xu/Ma

Friday



Tantangan sudah menanti pasangan dadakan Tontowi Ahmad/Debby Susanto di babak perempat final Hong Kong Open Super Series 2014. Pasangan Indonesia ini akan berhadapan dengan unggulan kedua yang juga peraih medali perak Olimpiade London 2012, Xu Chen/Ma Jin (Tiongkok).

Tontowi/Debby bukannya tak pernah bertanding melawan Xu/Ma, namun kala itu mereka masih berpasangan dengan partner masing-masing. Tontowi bersama Liliyana Natsir, Debby bersama Muhammad Rijal. Baik Tontowi/Debby sama-sama mengaku tidaklah mudah menghadapi Xu/Ma yang merupakan pasangan yang berpengalaman dan sudah menjadi langganan juara. Namun keduanya memastikan bahwa pertandingan kontra pasangan rangking dua dunia tersebut akan sangat menguras stamina.

“Kami baru saja dipasangkan, jadi kami menghadapi pertandingan ini tanpa beban. Target di turnamen ini adalah main sebagus mungkin,” kata Tontowi soal laga perempat final melawan Xu/Ma.
“Melawan Xu/Ma harus siap capek, soal strategi yang akan diterapkan seperti apa, ya kita lihat saja di lapangan nanti. Yang pasti kami hajar saja lah, bermain saja sebaik-baiknya,” papar Debby.

Xu Chen dan Ma Jin boleh dikata merupakan musuh bebuyutan dari pasangan Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Pertemuan kedua ganda campuran ini sendiri sudah terjadi sebanyak 16 kali dimana skor head to head untuk pasangan China dengan 10-6. Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak semi final Yonex French Open Super Series 2014 dimana Owi dan Butet menjadi kampiun.

Bagi Debby, ini merupakan pertemuan ke-empatnya dengan runner up Kejuaraan Dunia tahun 2013 dan 2014 ini, Bersama Praveen, Debby memang sama sekali belum penah bertemu dengan keduanya sedangkan saat bersama Muhammad Rijal, ia pernah menang sekali dan kalah dua kali.

Dengan hasil rekor head to head keduanya,maka memang peluang Owi dan Debby untuk bisa menang dan melaju ke babak selanjutnya memang akan sangat cukup besar asal mau capek dan menerapkan taktik permainan yang benar.

Source : www.alwaysbadminton.com

0 comments:

Post a Comment